Membuka Cabang Bisnis Baru dengan Keuntungan Reksadana

Setiap pegiat bisnis pasti memiliki keinginan untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis berkembang ialah dengan membuka cabang baru dari bisnis yang dijalankan.

Namun tentunya dalam membuka cabang bisnis baru, Anda tidak bisa melakukannya di waktu sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk memastikan ketersediaan modal.

Bicara tentang modal untuk mengembangkan bisnis, salah satu alternatif yang bisa dipilih untuk mendukung pembukaan cabang bisnis baru ialah dengan memanfaatkan keuntungan dari investasi yang dilakukan seperti misalnya investasi Reksadana Saham.

Untuk Anda yang berencana membuka cabang bisnis baru, simak pembahasan lengkap tentang tipsnya di bawah ini.

Tips Membuka Cabang Bisnis Baru

Saat bisnis yang Anda rintis sudah berjalan dengan baik dari segala aspek, maka Anda bisa mempertimbangkan opsi membuka cabang baru. Dengan membuka cabang baru, selain bisa meningkatkan keuntungan, Anda juga berkesempatan membuat bisnis Anda menjadi lebih dikenal oleh banyak orang.

Tentunya memiliki satu cabang usaha akan berbeda dengan memiliki beberapa cabang usaha mulai dari aspek potensi keuntungannya hingga tanggung jawabnya.

Tidak hanya itu, mengutip dari Kompas, untuk bisa membuka cabang bisnis baru, semua harus melewati perhitungan yang matang. Hal ini harus didukung dengan peningkatan jumlah pelanggan hingga tingginya permintaan terhadap produk bisnis Anda di satu wilayah.

Pada poin ini akan dijelaskan tentang tips-tips yang bisa Anda terapkan ketika berencana membuka cabang bisnis baru.

●     Memiliki Strategi dan Tujuan yang Matang

Seperti yang sudah disebutkan, membuka cabang bisnis baru tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda perlu memiliki strategi dan tujuan yang matang agar bisnis di tempat yang baru dapat berjalan dengan lancar.

Tentukanlah beberapa tujuan yang bisa membuat bisnis Anda berkembang dengan baik dan susun strategi agar bisa mencapai tujuan yang sudah dibuat tersebut.

●     Memastikan Kelancaran Cabang Bisnis Utama

Jangan memaksa untuk membuka cabang baru apabila bisnis utama Anda masih dalam status merintis dan belum stabil. Fokuskan perhatian terlebih dahulu untuk menstabilkan bisnis utama Anda. Pasalnya apabila membuka cabang bisnis baru di saat bisnis utama belum stabil, risikonya cenderung lebih besar.

●     Memastikan Ketersediaan Modal

Ketika ingin membuka cabang baru, sudah pasti Anda perlu memiliki modal yang cukup. Pasalnya dengan Anda membuka cabang baru, Anda seperti akan memulai bisnis baru juga. Dibutuhkan tempat, peralatan, hingga biaya operasional lain yang semuanya memerlukan modal.

Bicara tentang modal untuk membuka cabang bisnis baru, Anda bisa mempersiapkannya dengan melakukan investasi Reksadana, seperti misalnya Reksadana Saham. Dengan berinvestasi, nantinya keuntungan yang didapatkan dapat Anda gunakan untuk kebutuhan bisnis Anda tersebut.

●     Melakukan Riset

Tips penting berikutnya dalam rencana membuka cabang bisnis baru ialah Anda perlu melakukan riset untuk mengetahui potensi pasar. Supaya cabang bisnis Anda yang baru ini bisa sama suksesnya dengan cabang utama, maka Anda perlu melakukan riset terhadap segala hal.

Salah satu aspek yang penting untuk diriset ialah perihal lokasi atau tempat di mana cabang baru tersebut akan dibuka.  Hal-hal yang perlu diperhatikan dari segi tempat yaitu faktor kemudahan akses dan kesesuaiannya dengan target pasar dari bisnis Anda.

Oleh karena itu penting untuk melakukan riset dengan matang dalam memilih lokasi yang tepat untuk bisnis Anda. Jangan mudah tergiur dengan tempat yang biaya sewanya rendah.

Pasalnya, apabila Anda hanya mengedepankan biaya sewa rendah, belum tentu lokasi tersebut strategis untuk bisnis Anda dan bisa membuat bisnis Anda menjadi berkembang.

●     Memastikan SDM untuk Mengelola

Membuka cabang baru berarti Anda juga akan memerlukan pegawai tambahan untuk mengelola bisnis tersebut. Dalam misi pencarian pegawai baru, pastikan Anda memilih pegawai yang kompeten, ada kemauan untuk belajar, dan bisa menjalankan pekerjaanya dengan baik.

Pembukaan cabang baru dengan kecenderungan ingin menarik lebih banyak konsumen harus didukung dengan pertimbangan pemilihan SDM secara matang. Pasalnya SDM tersebut yang akan menentukan pengelolaan kegiatan operasional di tempat yang baru dapat berjalan dengan lancar.

●     Menggencarkan Promosi

Meski cabang bisnis utama lancar namun bukan berarti Anda bisa langsung bersantai dan hanya menunggu konsumen untuk berdatangan. Membuka cabang baru artinya Anda juga tetap perlu melakukan promosi dengan gencar.

Umumkanlah di sosial media bahwa bisnis Anda telah membuka cabang baru. Dengan begitu, para pengikut sosial media bisnis Anda bisa mendapatkan informasi dan bisa mencoba berkunjung ke cabang baru.

Selain bermain di sosial media, Anda juga bisa memasang banner maupun menyebarkan pamflet di berbagai lokasi agar membuat lebih banyak orang mendapatkan kabar tersebut dan tertarik untuk mengunjungi bisnis baru Anda.

Gunakan Keuntungan Reksadana untuk Membuka Cabang Bisnis Baru

Membahas tentang pembukaan cabang bisnis baru, kini Anda dapat mempersiapkan dananya dengan cara melakukan investasi. Sebuah rekomendasi yang tepat bagi Anda yakni investasi Reksadana.

Memang Reksadana menawarkan banyak jenis. Namun, salah satu rekomendasi yang dapat diandalkan adalah jenis saham. Adapun, Reksadana Saham adalah jenis Reksadana yang portofolionya dialokasikan dalam bentuk saham perusahaan.

Supaya proses mempersiapkan dana dapat berjalan dengan lancar, Anda perlu menentukan mitra berinvestasi yang tepat. Salah satu rekomendasi mitra berinvestasi yang dapat Anda pilih ialah perbankan prioritas DBS Treasures. Bersama mitra yang tepat, Anda akan didukung untuk mencapai tujuan investasi yang sudah direncanakan.

Perbankan prioritas DBS Treasures diketahui menawarkan beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan selama berinvestasi, seperti di antaranya pengelolaan investasi secara profesional oleh Manajer Investasi terkemuka. Selain itu, ada pengurangan risiko melalui diversifikasi penyebaran dana Anda ke berbagai jenis aset.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang investasi Reksadana Saham bersama perbankan prioritas DBS Treasures, Anda bisa klik di sini.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *