Kulit Cerah Berseri dengan si Mungil C Power Serum

Cuaca akhir-akhir ini memang sangat tidak bersahabat. Apalagi kota Balikpapan ini memang terkenal panas dan berdebu Dimana-mana.  Seriusly, masih sepagi jam 6 ini saja sinar matahari rasanya sudah sangat menyengat parah. Kebayang kan gimana jadinya jam 8 pagi ketika berangkat ke kantor. Mana kini sekarang kemana-mana macet parah hiks. IKN belum pindah saja sudah separah ini lho gimana nanti coba, Owh My Good !

Cuaca panas yang sangat ekstrem ini buruk banget aslinya buat para wanita. Hal ini tentu dapat memberikan dampak negatif pada kulit, terutama bagi wanita yang berusia sekitar 50 tahun, seperti saya. Kulit pada usia saya sekarang ini cenderung lebih rentan terhadap segala efek polusi ini.

Ada beberapa hal dampaknya seperti berikut ini yang harus diperhatikan

  1. Kemerahan dan Iritasi

Cuaca yang sangat panas dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit menjadi melebar. Sehingga dapat menyebabkan kemerahan, panas, gatal dan rasa terbakar pada kulit. Rasanya ini beneran nggak nyaman lho. Jujur saya nggak suka banget dengan efeknya ini sama kulit.

Cuaca panas sering kali dikaitkan dengan tingginya tingkat polusi udara. Polutan ini dapat menempel pada kulit dan menyebabkan radikal bebas, yang kemudian dapat menyebabkan kerusakan kulit. Cirinya? Kulit kita terlihat kusam dan tentu saja hal ini bisa bikin kepercayaan diri turun.

  • Ketidakseimbangan Minyak

Produksi sebum dapat meningkat dengan drastic karena adanya efek cuaca yang sangat panas, hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak dan rentan terhadap jerawat atau komedo. Sekali terkena jerawat serta komedo gini bakalan terasa amsyong deh.

  • Dehidrasi

Suhu tinggi juga dapat meningkatkan penguapan air dari permukaan kulit, hal ini tentu dapat menyebabkan dehidrasi yang dapat membuat kulit menjadi kering dan kurang elastis.

  • Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dalam jangka waktu yang panjang tanpa perlindungan yang memadai dapat meningkatkan risiko kerusakan kulit, seperti penuaan dini, bintik-bintik penuaan, dan bahkan kanker kulit.

  • Hiperpigmentasi dan Heat Rash

Sinar matahari dapat memicu produksi melanin berlebihan, yang bisa mengakibatkan munculnya bintik-bintik gelap atau area hiperpigmentasi. Heat Rash Ini adalah ruam kecil yang muncul ketika kelenjar keringat tersumbat, sering ditemukan pada cuaca panas dan lembap.

  • Kehilangan Kolagen dan Kulit Jadi Sensitif

Sinar UV dari sinar matahari dapat merusak kolagen pada kulit, yang juga berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Bagi mereka yang sudah memiliki kulit sensitif, cuaca panas yang ekstrem dapat memperparah keadaan dan meningkatkan reaksi seperti ruam atau iritasi.

Dengan semua permasalahan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari tersebut, Lalu apakah kita harus selalu diam di dalam rumah terus? Tentunya tidak bukan? Kebanyakan dari kita tetap harus pergi ke kantor,  bekerja di luar rumah dan akan tetap terpapar sinar matahari serta polusi.

Yang dapat kita lakukan untuk melindungi kulit kita antara lain adalah menghindari paparan sinar matahari  pada jam-jam tertentu. Di mulai Jam 10.00 hingga 15.00 adalah waktu di mana indeks UV sangat tinggi. Hal lainnya disarankan adalah untuk selalu menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi, menjaga kulit tetap terhidrasi dengan minum cukup air, dan menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

Namun apakah itu saja cukup? Tentu tidak Anda dapat berkenalan dengan C-POWER SERIES SCARLETT yang dapat membuat kulit wajah kita menjadi kembali sehat.

C-POWER SERIES SCARLETT

Happy banget rasanya saya ketemu dengan C-POWER SERIES SCARLETT kulit saya yang sudah terlanjur kusam dapat satu Tingkat lebih cerah. Lalu apakah kita dapat memulihkannya lagi? Bisa saja dong, walau mungkin hasilnya bisa berbeda-beda pada setiap orang.Untuk pemulihan, kita membutuhkan  vitamin-infused-skincare sebagai suplemen yang membantu mencerahkan kulit.

Dan Scarlett Whitening kini punya sesuatu untuk membantu kita. Untuk membantu kita-kita memulihkan kulit yang terlanjur kusam. Yups tak lain dan tak bukan produknya adalah C-POWER SERUM

 Informasi produk

Nama: C-Power Serum

Brand: SCARLETT

Asal: Indonesia

Volume: 15ml

Harga: Rp75.000,-

No. BPOM: NA18221902784

Kemasan

C-POWER SERUM ini dikemas dalam botol kecil pump, saya awalnya kaget karena kan biasanya serum itu aplikatornya berupa pipet tapi ini beda sehingga lebih hygienis. Kekuatan pump cukup kencang, jadi pelan-pelan saja ketika mengeluarkan serum supaya tidak terbuang percuma.

Kandungan utama

  • THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate)
  • 4D Hyaluronic Acid
  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  • Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract
  • Camellia Sinensis Leaf Extract

Kandungan lengkap lainnya:

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethox

THD Ascorbate, atau Tetrahexyldecyl Ascorbate, adalah salah satu bentuk dari vitamin C yang digunakan dalam produk perawatan kulit. Ini adalah bentuk turunan dari vitamin C, yang juga dikenal sebagai ascorbic acid.

THD Ascorbate memiliki beberapa manfaat dan fungsinya dalam perawatan kulit, di antaranya:

Antioksidan

Seperti ascorbic acid, THD Ascorbate adalah antioksidan yang efektif. Ini berarti bahwa senyawa ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya. Dengan demikian, THD Ascorbate dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Pencerah Kulit

THD Ascorbate dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan flek penuaan pada kulit. Ini bekerja dengan menghambat produksi melanin, yang bertanggung jawab atas warna kulit. Dengan mengurangi produksi melanin yang berlebihan, kulit dapat tampak lebih cerah dan merata.

Merangsang Produksi Kolagen

Vitamin C, termasuk THD Ascorbate, dikenal merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kolagen adalah protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Dengan merangsang produksi kolagen, THD Ascorbate dapat membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus.

Anti-Peradangan

THD Ascorbate juga memiliki sifat anti-peradangan, yang bisa membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.

Penyerapan yang Lebih Baik

Salah satu kelebihan THD Ascorbate adalah dapat diserap dengan lebih baik oleh kulit daripada beberapa bentuk lain dari vitamin C. Juga merupakan jenis vitamin C yang dapat menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari vitamin c biasa untuk mencerahkan kulit.

Hyaluronic acid, atau asam hialuronat, adalah sejenis senyawa yang terjadi alami di tubuh manusia dan hewan. Ini adalah polisakarida yang ditemukan dalam jaringan tubuh, terutama dalam kulit, sendi, dan mata, serta di dalam cairan sinovial yang melumasi sendi. Hyaluronic acid berperan penting dalam mempertahankan kelembaban kulit, mengoptimalkan kinerja sendi, dan menjaga kesehatan mata. 4D Hyaluronic Acid adalah kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembabkan lapisan la dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembab dan plumpy.

Berikut adalah beberapa fungsi utama hyaluronic acid:

Hyaluronic acid memiliki kemampuan luar biasa untuk menarik dan mengikat air. Ini berarti bahwa dalam konteks perawatan kulit, hyaluronic acid digunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Ini membantu menjaga kelembaban kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal.

Hyaluronic acid dapat membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Dengan melembapkan kulit dan meningkatkan kekencangan, kulit dapat tampak lebih muda.

Di dalam sendi, hyaluronic acid berfungsi sebagai pelumas alami. Ini membantu mengurangi gesekan antara tulang dan mencegah kerusakan sendi.

Cara pakai SCARLETT C-Power Serum

Teteskan 2-3 tetes serum kemudian usap dan pijat secara merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah baru lanjut apply skincare lainnya.

SCARLETT C-Power Serum biasa saya pakai pada rangkaian skincare baik untuk malam maupun pagi hari sebelum menggunakan pelembab wajah. Baiknya lakukan pijatan lembut pada area wajah kalian untuk memaksimalkan penyerapan skincare dan juga membantu mengurangi kerutan di wajah.

Wanginya menenangkan, Ada kandungan citrus limon peel oil yang memberikan aroma citrusy yang mungkin bagi beberapa orang termasuk tajam. Tapi tenang saja, aromanya juga cepat menghilang.

Tekstur serum berwarna kuning bening ini cenderung cair dan juga tidak lengket. Ketika dioleskan ke wajah, cepat menyerap setelah didiamkan beberapa saat.

Nah, dengan kemasan pump seperti ini, lebih simple tinggal pump saja hingga 2-3 tetes serum. Jangan lupa, gunakan dulu C-Power Mist agar hasilnya semakin maksimal.

Saya baru menggunakannya selama 2 mingguan, jadi saya juga tidak berharap hasilnya langsung terlihat. Kalaupun ada pengguna yang cepat merasakan perubahannya pada kulit wajah mereka, itu bisa saja. Kulit kita semua kan berbeda, jadi tentu saja efeknya pun akan berbeda pada masing-masing pengguna. Yang saya rasakan saat pemakaian, kulit jadi lebih fresh. Agar hasilnya maksimal, saya gunakan di pagi hari sebelum beraktivitas. Lalu malam hari setelah mandi.

Cek Keaslian Produk

Jangan lupa untuk selalu cek keaslian produk yang bisa kalian beli.  Caranya klik link ini ya link ini ya https://verify.scarlettwhitening.com

Kesimpulan

Setelah membaca semua penjelasan di atas. So pasti sudah pada tahu kan apa rahasia kulit cerah dan lembap yang saya miliki? Tepat sekali memang dari Scarlett C-Power Series. Kandungan THD Ascorbatenya tuh emang 50 kali lebih powerful dari vitamin C tradisional. Sudah gitu dia nggak mudah teroksidasi juga. Bikin kulit wajah saya menjadi lebih cerah dan lembap.

Gimana? Apakah pada tertarik untuk membeli produk C-Power Seriesnya Scarlett? Bisa langsung klik link ini ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *