Tips Memilih Antena TV Digital

Tips Memilih Antena tv digital

Tips Memilih Antena tv digital

Tips Memilih Antena TV  Digital Untuk Mendapat Siaran Jernih Dan Rekomendasi Produk Terbaiknya

Dibanding menggunakan layanan TV kabel, memasang antena TV seringkali menjadi solusi bagi kamu yang ingin menikmari siaran televisi. Apalagi jika kamu tidak terlalu sering menonton televisi, tentunya pemasangan antenna lebih murah.

Tidak perlu khawatir, karena meski harganya termasuk terjangkau, namun ternyata banyak produk antena TV yang menawarkan kualitas bersaing.

Jika kamu sedang membutuhkan antena TV, supaya tidak salah pilih, maka simaklah tips dibawah ini untuk mendapatkan antena TV digital untuk siaran TV yang jernih .

1. Mengetahui Jenis TV Yang Digunakan

Penggunaan antena untuk kedua tipe TV tersebut juga berbeda. Antena berukuran kecil hingga sedang diperuntukkan bagi TV tabung, sedangkan antena berukuran sedang atau cenderung besar diperuntukkan bagi TV LCD atau LED.

2. Deretan Pada Antena TV

Supaya penguatan daya tangkap semakin besar, maka pilihlah antenna dengan deretan yang padat atau panjang. Semakin besar daya tangkap antenanya, tentu gambar siaran TV nya juga akan semakin bagus.

3. Kabel Koaksial Antena TV

Kabel Koaksial berfungsi untuk menghubungkan transmisi antara perantara elektronik, oleh karena itu kamu harus memilih kabel koaksial dengan criteria khusus supaya semakin baik daya tangkapnya. Pilihlah antena TV digital yang memiliki kabel koaksial 75 ohm karena kawat konduktornya lebih besar serta serabutnya lebih tebal.

4. Antena Rotator

Jika yang dipilih adalah antenna outdoor, maka pilihlah yang sudah dilengkapi dengan rotor supaya gambar yang ditampilkan semakin bagus. Adanya rotor ini bisa menggerakan antenna sesuai dengan arah sinyal yang paling kuat didapat.

5. Booster Sebagai Penguat Sinyal

Penggunaan booster akan membuat pancaran dari antenna TV digital semakin kuat karena perangkat tersebut mampu membersihkan penghalang transmisi sinyal. Booster berperan penting untuk mendapatkan kualitas gambar yang jelas jika kamu ingin menggunakan antenna TV digital untuk beberapa perangkat TV di rumah.

Berikut dibawah ini rekomendasi merk antenna TV digital terbaik untuk mendapatkan tampilan gambar yang jernih, diantaranya yaitu :

1. PX HAD-5600

PX merupakan salah satu pelopor yang memproduksi antenna TV berkualitas tinggi. Salah satu produk PX yang paling direkomendasikan adalah PX HAD-5600. Ternyata antena TV ini sifatnya multifungsi yaitu bisa berperan sebagai antena TV outdoor ataupun indoor.

2. PX DA-1201NP

PX DA-1201NP dikenal sebagai antena TV digital indoor yang mudah dipindahkan sehingga sangat cocok bagi kamu yang menyukai antena fleksibel. Di negara asalnya Taiwan, antena TV digital ini bahkan diklaim sebagai produk best seller yang difavoritkan banyak masyarakat.

3. Toyosaki TYS-468AW

Toyosaki TYS-468AW merupakan antena TV indoor dengan desain menarik serta unik. Antena TV Digital ini memiliki kemampuan menangkap sinyal dalam rentang 20 hingga 30 dB serta bisa diputar 90 derajat.

4. Toyosaki AIO 220

Toyosaki AIO 220 merupakan antena TV digital dual fungsi yaitu sebagai antena indoor dan outdoor. Antena Toyosaki ini berbeda dengan antena kebanyakan karena memiliki desain unik serta tampilannya yang khas tanpa mengesampingkan kualitas.

5. Intra INT-555DGT

Intra INT-555DGT merupakan salah satu antena TV outdoor terbaik sehingga layak dimasukkan kedalam list yang bisa dipertimbangkan. Kamu harus meletakkan antena TV ini diluar rumah terutama ditempat yang tinggi supaya bisa menangkap siaran dengan baik.

Setelah mengetahui tips memilih antena TV digital untuk mendapat siaran jernih dan rekomendasi produk terbaiknya, tentunya kamu tidak akan salah dalam memilih antena TV untuk di rumah.

0 Shares:
7 comments
  1. Sepertinya pilihanku jatuh pada antena tv Intra INT-555DGT :)Di rumah ada 3 televisi. Ada 1 tv di kamar anakku yang kesemutan melulu. Dulu pernah pakai antena dalam tapi kok kurang bagus ya. Thsnka infonya biar aku ceki2 dulu tipe antena paling lengkap di sini 😀

  2. Jadi pengen ngecek, di rumah pakai antena apa ya. Hihihi…. kurang tahu urusan beginian. Dulu yang beli dan masang pak suami, saya bagian teriak aja gambarnya udah bagus dan jernih atau masih buram

  3. Kebetulan banget pingin punya TV digital supaya bisa nonton sambil masak dan ngerjain tugas lain
    Ngga kepikir harus punya antenna, Hihihi maaf kudet
    Terimakasih tulisannya yang informatif ya

  4. Wah wah antena digital ya, aku kudet banget dengan ini. Aku kayaknya kudu punya nih. Soalnya TV-ku masih pake antena konvensioanl. Yang kalo angin dikit aja, tayangan jadi buram. Kasih tahu suamiku aaah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Ketika Hijab Sekedar Tren

Sejak kemunculan Oki Setiana Dewi pada film Ketika Cinta Bertasbih di tahun 2009, fenomena hijab semakin booming. Peluang…