Rutin Dikonsumsi, Rasakan Khasiat dan Manfaat Jahe Merah

Herbana reliefsari jahe merah

 

Khasiat jahe merah

Mendengar nama jahe yang terlintas di pikiran Anda pastinya bumbu dapur bukan. Memang benar sekali, karena rimpang yang satu ini tidak bisa dipisahkan dari persoalan dapur. Ia banyak dijadikan sebagai bumbu untuk membuat beragam hidangan nikmat di rumah.

Namun selain itu ternyata jahe ini juga banyak dipakai sebagai bahan untuk minuman dan obat-obatan herbal. Memang jahe sendiri terbagi atas 2 jenis, yaitu jahe putih biasa dan juga jahe merah. Jika berbicara Mengenai khasiat dan manfaat jahe merah juga banyak sekali. Tak kalah dibandingkan dengan jahe putih, meskipun dari segi ukurannya lebih kecil, namun rasanya terbilang lebih pedas.

Sudah banyak jurnal yang diterbitkan berkaitan dengan manfaat jahe merah ini. jadi tidak heran jika seandainya banyak produk obat-obatan herbal yang banyak dijual di pasaran, juga mengkombinasikan bahan tersebut dalam pembuatannya.

Apalagi Indonesia sendiri merupakan tanah yang subur sebagai tempat untuk tumbuh tanaman herbal tersebut. Dengan rutin mengonsumsinya setiap hari, maka Anda akan merasakan segudang manfaat seperti:

Mencegah Penyakit Kanker.

Jahe ini dikenai mengandung senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Tentunya dengan dikonsumsi secara teratur. Banyak juga yang menjadikannya sebagai minuman setelah menjalani pengobatan kanker, yaitu kemoterapi, karena memang ia sangat efektif untuk mengurangi efek samping dari kemoterapi itu sendiri.

Mengatasi Gangguan Degeneratif

Seiring dengan pertambahan usia, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya tubuh akan rentan mengalami masalah. Termasuk diantaranya yang paling sering terjadi adalah penyakit yang berhubungan dengan radang sendi dan juga rematik. Dengan konsumsi jahe secara teratur ternyata ampuh untuk mengatasi hal tersebut, apalagi ia juga memiliki senyawa yang mampu untuk mengurangi rasa nyeri.

Mengatasi Masalah Pencernaan.

Ekstrak dari minyak jahe merah juga sangat bagus digunakan sebagai obat untuk mereka yang terkena gangguan pencernaan. Karena ia bekerja untuk melindungi saluran cerna dari bakteri jahe, seperti diantaranya adalah E. Coli.

Meningkatkan Kesuburan Pria.

Minyak atsiri yang terdapat dalam jahe merah bagus untuk merangsang daya seksual pada pria, melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ia juga berguna untuk meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh. Sehingga sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan bagi para pria, apalagi bagi yang ingin segera memiliki keturunan.

Kadar gula darah yang berlebih di dalam tubuh akan memicu penyakit diabetes. Bahkan juga terjadinya resiko komplikasi dengan beragam masalah kesehatan yang lainnya. Termasuk diantaranya adalah kolesterol tinggi yang juga dapat meningkatkan terbentuknya penyakit-penyakit berbahaya yang menyerang pembuluh darah.

Namun ternyata jahe merah ini mengandung senyawa yang dapat menurunkan kadar gula darah dan juga kolesterol jahat dalam tubuh. Minum secara teratur jahe merah selain menghangatkan tubuh juga dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit yang sangat berbahaya.

Menangkal Infeksi

Rimpang jahe merah secara efektif mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh nantinya juga mampu untuk menangkal terjadinya infeksi. Baik itu infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

Meredakan Rasa Mual

Manfaat jahe merah yang sangat terasa pada wanita hamil adalah meredakan rasa mual pada perut. Apalagi yang masih masuk trimester pertama, gejala seperti rasa mual, ingin muntah memang kerap kali terjadi. Membuat mereka tidak bisa bebas mengonsumsi makanan. Menyeduh jahe merah bisa jadi solusi pengobatan alaminya.

Herbana reliefsari jahe merah

Dapatkan ekstrak jahe merah murni dari Herbana, khasiat dan manfaat jahe merah tersebut bisa dirasakan setelah rutin mengonsumsinya. Dengan produk Herbana maka lebih praktis bagi Anda karena tinggal pakai.

0 Shares:
6 comments
  1. Banyak juga ya manfaat jahe merah. Bisa pula menghilangkan mual. Musim pandemi begini laris manis nih jahe merah. jahe merah murni dari Herbana bisa jadi pilihan

  2. Pernah nyoba jahe merah ini, waktu sang jahe masih terbilang langka dan mahal Kak. Tapi sayang, tubuh saya malah bereaksi tidak baik. Panas tubuh jadi meningkat tajam. Hingga kesulitan BAB dan bibir kering.

    Mungkin efek ini hanya satu² orang aja Kak.

  3. Jahe merah emang enak apa lagi diseduh anget-anget gitu. Tapi ada kalanya jahe merah susah dicari di sini atau harganya lagi mahal banget. Nah untungnya ada ekstraknya ya sekarang dari Herbana. Jadi lebih praktis deh ^^

  4. Kalau melihat khasiatnya, aku memang butuh banget mengonsumsi jahe. Tahun lalu sih rajin bikin wedang jahe atau infused water jahe. Tapi trus males. Beli jahe….eh, kelamaan nggak dipakai malah bertunas. Jadilah ditanam 😀

Tinggalkan Balasan ke Enny Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Ketika Hijab Sekedar Tren

Sejak kemunculan Oki Setiana Dewi pada film Ketika Cinta Bertasbih di tahun 2009, fenomena hijab semakin booming. Peluang…